Cara Atasi Bootloop dan IMEI Pada Zenfone Selfie Tanpa Ribet

Cara mengatasi asus zenfone selfie bootloop restart – Sudah jadi perkara umum, Hp akan bootloop atau semisalnya. Nah, bagi pengguna Asus, tentu akan wajar banget dengan perkara ini. Banyak banget kasus demikian. Maka pemakai Asus harus punya senjata ampuh, yakni cara menyimpan tutorial seperti yang ada di website Mondo. Dan kali ini akan Mondo berikan cara atas Hp Android Imei hilang dan juga bootloop. Sudah tidak sabar? mari kita simak saja.

Namun sebelum kami ulas lebih lengkap, izinkan kami ulas dulu secara ringkas, apa sih bootloop sebenarnya dan kenapa bisa sebuah Hp Android hilang Imei dan cara mengatasinya. Tutorial ini penting banget untuk Anda yang bergelut dengan dunai service Hp sebenarnya. Kalau begitu, mari kita kupas saja secara ringkas dan padat. Sudah tidak sabar? mari kita cek mulai dari pengertian, bahan dan semisalnya.

Pengertian Bootloop dan Hilang Imei

Bootloop adalah sebuah keadaan, ketika Hp Android crash dalam OS-nya. Dan kemudian berakibat pada tidak bisa masuk ke OS tersebut. Sehingga dengan ini, pemakai akan kebingungan. Namun bootloop akan dengan mudah diatasi jika tahu caranya. Kalau tidak. bisa juga ke konter untuk service.

Nah, sedangkan Imei, sekilas mirip dengan pengertian Bootloop di atas. Crash OS ini memungkinkan Imei pada Hp akan hilang. Bahkan masih bisa diperbaiki dengan mudah saja. Kali ini kita akan mencoba melakukan repair tanpa PC.

Karena biasanya, untuk repair atau flashing harus disertai 3 software, Odin, Firmware dan USB Driver. Semoga bermanfaat. Mari kita simak ulasan atau tutorial yang sudah kami siapkan untuk Anda semua. Semoga bermanfaat.

Bahan:

Tutorial Repair Asus ZenFone Selfie bootloop

  1. Pertama kali, pindahkan file Firmware Asus Zenfone Selfie hasil download ke Memory Sdcard. Pasitkan meletakan di luar folder/halaman utama SdCard
  2. Langkah kedua, masuk kedalam mode Recovery. Caranya Matikan HP >> Tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo asus.
  3. Perhatikan! Pada halaman recovery Touchreen tidak akan berfungsi. Solusinya pakai tombol Power untuk memilih dan tombol volume untuk navigasi.
  4. Pilih menu Apply update from external storage.
  5. Sekarang ambil file firmware di download. Dan yang sudah disimpan di folder. Kemudian pilih “OK” caranya tekan tombol power.
  6. Proses berjalan. Tunggu sampai selesai
  7. Nah, kalau sudah muncul notifikasi Install From Sdcard Complete, tandanya proses flashing berhasil
  8. Lakukan Reboot System Now
  9. Tunggu sampai proses selesai

Akhir Kata

Sampai di sini, semuanya sudah selesai. Seharusnya sudah berhasil. Dan Hp Android bootloop milik kamu, sudah berhasil dikembalikan seperti semula. Jika masih ada yang tidak paham, silakan tulis komentar. Sekian dulu informasi yang bisa kami hadirkan. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.


Loading...