4 Cara Mengatasi Asus Zenfone Selfie Bootloop Terbukti Sukses

Cara Flash Firmware Asus Zenfone Selfie ZD551KL  – Halo, ketemu lagi dengan Mondonet. Kali ini kami akan hadirkan tutorial yang menarik dan tentu saja sangat bermanfaat untuk kalian semua. Oke, bagi pengguna Asus ZenFone Selfie, tentu pernah mengalami kendala, misal Imei dan juga Bootloop. Jika pernah, berarti sama. Admin juga pernah. Apalagi, kalau ZenFone Selfie yang kita pakai adalah hape kesayangan, tentu jengkel banget. Kali ini, ada cara mengatasinya.

Cara mengatasi hape bootloop yang akan admin hadirkan, tentu saja langsung ke intinya. Karena, sesuai dengan masalah atau kasus yang muncul, problem ini hanya bisa diselesaikan dengan flashing soalnya. Kalian mau hapenya sembuh? sempatkan waktu sejenak untuk membaca tutorial yang sudah admin siapkan. Dan cara yang admin share masih umum, ya. Baru di postingan berikutnya akan admin share cara flashing dan yang lainnya. Oke, biar ngga kepanjangan mari kita simak selengkapnya.

Cara Mengatasi Bootloop dan IMEI Pada Zenfone Selfie

Perbaikan pada kasus ini, ada banyak macam cara sebenarnya. Namun, admin sengaja hadirkan 5 sekaligus. Karena, dengan 5 cara atau variasi cara bisa jadi pilihan untuk kalian semua. Oke, kita mulai dengan cara pertama. Semoga bermanfaat untuk kalian.

1. Mengganti EMMC

Bisa jadi, ini cara pamungkas untuk kalian yang trobel pada Imei dan juga bootloop. Harga EMC sekitar 300 ribuan. Tapi ini cukup sakti. Nah, tidak direkomedasikan untuk yang awam. Karena, ini butuh keahlian khusus. Setidaknya datang saja ke konter untuk membetulkannya.

Meski admin berikan pada urutan pertam, tapi sebenarnya masih ada cara yang lain, yang mungkin bisa dipakai untuk atasi trobel pada ZenFone Selfie kalian. Mengganti EMC harus membongkar mesin. Butuh keahlian bukan? iya dong.

2. Rehot/Reball EMMC

Maksudnya adalah memanaskan EMC dan membentuk kaki baru. Ini juga butuh keahlian. Karena harus membongkar hape dan menggunakan Blower. Tapi, cara ini kadang berhasil, kok. Jika memang tidak berhasil masih ada cara yang lain.

Saran admin, pakai saja jasa dari konter. Karena jika tidak cara ini terlalu beresiko. Misalnya hape bisa rusak karena kepanasan atau semisalnya. Nah, jadi resiko yang timbul bukan tanggung jawab admin, ya.  Oke, selamat mencoba menggunakan blower. Mari kita beralih ke tutorial berikutnya.

3Menggunakan Software Darkmed Repair Tool Darkmed IMEI Tool

Gunakan  aplikasi Darkmed Repair Tool + Darkmed IMEI Tool. Ini masih tergolong cara ringan walau kesannya serius. Sebab, dengan cara ringan tidak bisa lagi. Dengan apliaksi ini, kalian bisa repair Imei yang bermasalah dan tentu saja, aplikasi Imei repair ini ngga gratis. Alias butuh biaya, itu jika kalian harus ke konter. Kalau ingin coba sendiri, silakan coba download softwarenya di sini.

4. Flashing Menggunakan ASUS Flash Tool

Bisa flash pakai ADB Fastboot. Untuk tutorialnya, akan admin update pada kesempatan berikutnya. Jika dengan software tersebut gagal, bisa pakai Aplikasi ASUS Flash Tool dengan RAW Firmware. Oke, cara dan downloadnya akan admin share di kesempatan yang akan datang. Akan admin update lagi, ya.

Sekian informasi yang bisa admin hadirkan. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Dan tentu saja, admin akan terus menambahkan berbagai informasi menarik dan bermutu. Mulai dari tutorial flash, dan informasi seputar hape. Nah, kami akhiri sampai di sini. Jangan lupa klik share. Sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang. Salam.


Loading...